Kisah Nyata : Manfaat Daun Kersen...Menakjubkan !!!

Selain Untuk Obat Diabetes...Kenali Juga Manfaat Daun Kersen Lainnya

Tanaman Kersen (muntingia calabura L.) merupakan jenis tanaman  yang memiliki banyak manfaat. Selain manfaat daun kersen, batang maupun buahnya juga bermanfaat. Selain itu tanaman kersen dapat juga dimanfaatkan sebagai tanaman peneduh di taman-taman atau di pinggir jalan. Kadang tanaman ini dijumpai di tepi trotoar, tepi sungai, lahan parkir, atau di tempat-tempat yang kering.

Buah kersen berbentuk bulat kecil, manis dan berwarna merah cerah. Masyarakat umumnya mengenal kersen dengan nama buah Ceri. Karena rasanya yang manis dan warnanya menarik perhatian, buah kersen atau ceri sangat disukai terutama oleh anak-anak. Bahkan buah kersen menjadi santapan bagi burung dan codot. Buah kersen dapat dimakan langsung atau dibuat menjadi selai.

Dari tanaman kersen dapat juga diambil batang untuk dijadikan kayu bakar dan dari batangnya pula dapat diambil kulitnya sebagai bahan pembuat tali.

Semoga bermanfaat kisah nyata dari manfaat daun kersen ini.

Halaman sebelumnya
1   2



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Capek baca artikel yang serius-serius, gantian lihat video-video seru...buat refreshing


No comments: